Metropolitan

PSBB Jakarta Diharapkan Jadi Sarana Dekatkan Diri Bersama Keluarga

JAKARTA, SENAYANPOST.com – DKI Jakarta memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam jangkan waktu 14 hari ke depan untuk mencegah penularan wabah Virus Corona atau Covid-19 semakin meluas.

Dalam pesannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warganya untuk menganggap PSBB sebagai tantangan.

“Ini adalah tantangan bagi kami, masyarakat Jakarta. Kita menghadapi tantangan bukan pertama kali kita berkali-kali, bangsa kita diuji berkali-kali dan setiap kita menghadapi ujian,” katanya di Balai Kota pada Kamis (9/4/2020).

Tantangan tersebut, lanjut Anies, harus dilalui untuk menjadikan warga semakin kuat seperti keris.

“Alhamdulillah, bangsa kita selalu bisa lolos. Kita ingat, tidak ada keris yang ditempa sekali. Keris itu ditempa berkali-kali, tapi dia menjadi makin kokoh, dia menjadi makin kuat seperti 14 hari ke depan kita memiliki kesempatan.”

Lantaran itu, ia mengimbau kepada seluruh warga DKI Jakarta untuk tetap berada di rumah bersama keluarga dan tetangga, bersama beraktivitas di lingkungan rumah.

“Lihat ini sebagai kesempatan bersama dengan keluarga bersama dengan tetangga belum pernah terjadi sebelumnya di kota ini, bahwa kita semua selama dua minggu bersama ke depan. Jadikan kesempatan untuk lebih dekat dengan keluarga, aktivitas bersama keluarga, bersama di lingkungan rumah.”

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menerapkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) guna menekan laju penyebaran Virus Corona. Pemberlakuan PSBB yang diteken Anies lewat Peraturan Gubernur Pergub Nomor 33 tahun 2020 ditetapkan pada pukul 00.00 WIB.

“Pukul 00.00 WIB 10 April Pergub nomor 33 Tahun 2020 sudah tuntas dan pergub ini memiliki 28 pasal mengatur semua yang terkait dengan kegiatan di kota Jakarta. Baik kegiatan perekonomian, kegiatan sosial kegiatan budaya, kegiatan agama kegiatan pendidikan,” kata Anies saat menggelar konferensi pers melalui akun Youtube, Pemprov DKI, Kamis malam.

Dia menyerukan agar seluruh warga Jakarta tidak beraktivitas di luar rumah selama 14 hari pemberlakuan PSBB.

“Di dalam Pergub ini ditetapkan, pada prisipnya seluruh masyarakat Jakarta selama dua minggu ke depan, 14 hari ke depan diharapkan untuk berada di rumah berada di lingkungan rumah dan mengurangi meniadakan kegiatan-kegiatan di luar,” kata dia.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close