Lalu lintasMetropolitan

Proyek Sudirman-Thamrin Dinilai Ganggu Jalur Atlit Asian Games

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pihak kepolisian menyebut beberapa pembangunan di Jalan Thamrin-Sudirman jadi salah satu kendala para atlet Asian Games bisa cepat sampai dari Wisma Atlet Kemayoran ke venue di Gelora Bung Karno, Jakarta. Hal itu lantaran pembangunan di sana membuat jalanan itu berkelok.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusuf memastikan hal itu akan segera diatasi. Pembangunan akan diselesaikan akhir Juli hingga jalanan tidak lagi berkelok demi kelancaran Asian Games 2018.

“Iya itu sudah ada instruksi dari pemerintah khususnya dari Bina Marga bahwa jalan nanti akhir Juli ini informasinya nanti bisa ditanyakan ke sana itu nanti akan diluruskan,” ujar Yusuf di Jakarta, Sabtu (7/7/2018).

“Jadi nanti selesai tidak selesai (pembangunan) proyek itu jalannya diluruskan. Di betulin dulu lah selama Asian Games,” katanya menambahkan.

Ia berharap para atlet nantinya bisa menggunakan jalur tol tidak jalur arteri atau jalur alternatif dua. Kalau memang harus lewat jalur arteri, pihaknya akan rekayasa lain seperti bus mereka bisa memasuki jalur TransJakarta apabila kendala di lapangan terjadi seperti kemacetan. Namun itu adalah opsi terakhir bukan diharuskan.

“Itu kan sudah selain tol itu kan alternatif, ya lewat Sudirman-Thamrin itu. Makanya kita arahkan untuk lurus yang berkelok-kelok kan ada lubang-lubang juga itu nanti lurus itu,” ucapnya lagi.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close