Beauty

Prosedur Operasi Plastik ini yang Paling Diminati di Indonesia

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Saat ini operasi plastik tengah menjadi salah satu prosedur yang banyak digemari pria dan wanita di Indonesia. Dokter spesialis bedah plastik rekonstruksi dan estetik dari RS EMC Sentul, Bogor, Budiman, menyampaikan ada beberapa tindakan yang sedang tren di Indonesia.

“Yang paling banyak adalah operasi hidung, kelopak mata, dan liposuction (sedot lemak) . Lalu ada operasi payudara juga. Tapi liposuction termasuk yang sedang tren dan diinginkan pasien di sini (RS EMC Sentul),” jelas Budiman.

Terkait operasi hidung, Budiman menjelaskan bahwa rata-rata orang Indonesia ingin punya hidung lebih bagus dan sesuai standar. Rata-rata, para pasien menginginkan hidung yang mancung.

“Tapi yang pasti bentuk hidung yang diinginkan sesuai proporsional wajah. Kalau operasi plastik kelopak mata, pasien menginginkan kelopak mata lebih tampak belo,” ujar Budiman.

Untuk liposuction tak cuma diminati wanita, tapi pria juga. Yang perlu diingat, liposuction bukan operasi untuk mengurangi berat badan. Meski dalam arti operasi sedot lemak tujuannya adalah membentuk tubuh menjadi ideal.

Di kesempatan itu, Budiman juga mengungkapkan animo masyarakat Indonesia menjalani operasi plasti dipengaruhi dari tren Korea.

“Contohnya operasi hidung. Operasi ini termasuk tinggi peminatnya karena rupanya mengikut tren Korea, yakni bentuk hidung yang mancung. Intinya cantik, tapi tidak meninggalkan ciri khas orang Asia,” tandas Budiman, yang juga Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik Indonesia (PERAPI) ini.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close