Nasional

Program Revolusi Mental Tekan Radikalisme

MANADO, SENAYANPOST.com – Program Revolusi Mental mampu menekan tumbuhnya radikalisme dan terorisme di Indonesia. Program ini bersesuaian dengan upaya pemerintah menciptakan stabilitas negara dengan menekan terorisme dan radikalisme.

“Sudah ada hasilnya gerakan Revolusi Mental itu, meski belum sempurna. Terus diupayakan dengan sebaik mungkin,” kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, dalam Rembuk Nasional Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental, di Manado, Sabtu (27/10/2018).

Wiranto menambahkan, upaya yang sudah kami lakukan adalah melawan terorisme dan radikalisme.

Pada muaranya, kata Wiranto, pemerintah terus mengupayakan stabilitas negara guna menciptakan iklim usaha dan investasi yang baik di Indonesia.

Ia menambahkan bahwa Indonesia saat ini sudah mendapat pengakuan sebagai negara paling aman kesembilan di dunia.

Wiranto juga menyinggung peran pemerintah dalam mengembalikan citra Islam yang damai sebagai rahmat alam semesta melalui penyelenggaraan seminar-seminar tentang Islam moderat.

“Indonesia ‘kan Islam yang ramah dan damai. Harus dikembalikan kepada Islam yang ramah dan damai itu sendiri. Ini juga masuk gerakan Indonesia yang tertib, gerakan Revolusi Mental terus kami upayakan,” katanya. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close