Nasional

Priyo Hengkang dari Golkar, JK: Itu Biasa

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Politisi senior Priyo Budi Santoso berencana hengkang dari Partai Golkar ke Partai Beringin Karya (Berkarya).

Menanggapi hal ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum Partai Golongan Karya periode 2004-2009, mengungkapkan bahwa kepindahan semacam itu sebagai sesuatu yang biasa terjadi.

“Ya banyak memang politisi itu kalau tidak senang dengan satu partai, pindah. Jadi ya ‘biasa saja’ itu Priyo pindah,” kata Jusuf Kalla kepada wartawan di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Kalla menambahkan, memang mungkin karena dia bekas ketua (fraksi), wakil ketua (DPR), kemudian pindah. “Saya dengar mau jadi sekjen (Partai Berkarya), ya bagus juga lah,” tambahnya.

Meski demikian, Kalla mengaku hingga saat ini Priyo belum menemuinya untuk “pamit” dari Partai Golkar. “Belum, sampai saat ini belum,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kalla, menilai kepindahan politisi Golkar ke partai lain sebagai hal wajar, apalagi terdapat empat partai baru untuk gelaran Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

“Ya semua partai-partai baru itu kan menerima dari partai yang lama. Katakanlah Gerindra, banyak orang Golkar masuk situ, di Hanura juga banyak. Ini umumnya pimpinannya bekas orang-orang Golkar semua,” katanya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close