KriminalLintas Daerah

Pria Sadis di Blitar, Bunuh istri dan Bayi 7 Bulan

BLITAR, SENAYANPOST.com – Peristiwa tragis menimpa seorang ibu berinisial SD (30) dan bayinya berusia 7 bulan warga Dusun Sumbermanggis, Desa Sumber Urip, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar ditemukan tewas dengan kondisi bersimbah darah di rumahnya.

Dalam penyelidikan, polisi meringkus Nardi (37) suami korban yang diduga sebagai pelaku pembunuhan, “Iya benar (dua korban meninggal dunia),” ujar Kasubag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanuddin, Minggu (17/2/2019).

Peristiwa yang merenggut dua nyawa itu berlangsung Sabtu (16/2/2019) malam. Belum diketahui pasti motif pembunuhan tersebut. Informasi yang dihimpun, kejadian bermula dari penganiayaan pelaku kepada korban. Kekerasan itu berujung pada kematian.

Nardi sempat melarikan diri. Begitu melihat istri dan anaknya tewas, dia langsung angkat kaki dari rumah. Namun polisi tidak butuh waktu lama untuk meringkusnya. Nardi langsung diamankan. Sementara untuk keperluan otopsi, jenazah ibu dan anak langsung dilarikan ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

Menurut Burhanuddin petugas masih terus mengembangkan penyelidikan dan penyidikan. Polisi belum mengatahu motif di balik terjadinya pembunuhan sadis tersebut.

“Kita masih melakukan penyidikan dan penyelidikan,” katanya.

Sejumlah saksi, tambah dia, mengatakan pasangan itu pernah terlibat cekcok. Namun mereka tidak mengetahui ada masalah apa. Sebelum kejadian, juga terjadi adu mulut dan kegaduhan di dalam rumah itu, hingga diketahui kedua korban sudah bersimbah darah.

Namun, diduga pelaku mengalami gangguan jiwa. Tanpa sebab, setelah waktu Isya’, pelaku mengambil pisau dari dapur dan tanpa berbicara langsung menusuk tubuh korban berkali-kali. Korban sempat lari sambil menggendong anaknya, namun tak berdaya setelah tubuhnya terluka akibat tusukan benda tajam.

Sejumlah warga saat itu berupaya mengamankan pelaku. Setelah kejadian, yang bersangkutan bertindak aneh dengan melepas baju serta adzan di jalan raya. Polisi yang sudah mendapatkan laporan itu langsung ke lokasi dan mengamankan pelaku.

Selain mengamankan yang bersangkutan, polisi juga menyita sejumlah barang bukti yakni dua linggis dan sebilah pisau dapur.

“Memang diketahui ada permasalahan keluarga, namun masih didalami penyidik. Ini masih penyelidikan dan terus dikembangkan. Tadi juga sudah olah TKP (tempat kejadian perkara),” katanya.

Menurutnya, yang bersangkutan juga terlihat menyesal dengan kejadian yang telah dilakukannya itu. Polisi juga terus mendalami kasus tersebut untuk mengungkap penyebab yang bersangkutan nekat melakukan aksi yang kejam pada anak dan istrinya itu. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close