Hukum

Pria Pengancam Jokowi Tiba di Polda Metro

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Hermawan Susanto, pria yang ditangkap polisi karena diduga mengancam memenggal kepala Presiden Jokowi dibawa ke Polda Metro Jaya. Dia terlihat dikawal polisi bersenjata laras panjang.

Dari pantauan, Minggu (12/5/2019), Hermawan tiba di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pukul 15.15 WIB.

Hermawan dikawal oleh 4 petugas bersenjata laras panjang. Sekitar 7 orang lainnya menyusul di belakang 4 petugas bersenjata tersebut.

Hermawan mengenakan jaket cokelat, peci hitam, dan celana panjang abu-abu. Hermawan juga mengenakan masker warna hijau.

Tidak satu kata pun yang terucap dari mulut Hermawan, yang tangannya terikat. Selama digiring ke Direskrimum Polda Metro Jaya, Hermawan hanya menunduk.

Hermawan ditangkap pagi tadi pukul 08.00 WIB di Parung, Bogor. Penangkapan itu dilakukan oleh tim dari Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Hermawan diduga mengancam Jokowi seperti dalam video yang viral beredar di media sosial.

“Melakukan pengancaman pembunuhan terhadap Presiden RI dengan mengucapkan kata-kata ‘Dari Poso nih, siap penggal kepala Jokowi, Jokowi siap lehernya kita penggal kepalanya. Demi Allah’,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Argo menambahkan, bila status tersangka sudah disematkan kepada Hermawan. Dia dijerat dengan Pasal 104 KUHP dan Pasal 27 ayat 4 juncto Pasal 45 ayat 1 UU ITE.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close