Internasional

Pria Ini Operasi Wajahnya Seperti Tengkorak

BOGOTA, SENAYANPOST.com – Operasi eksrtrem dijalani seorang pria asal Kolombia. Dia nekat mempermak wajahnya menjadi seperti tengkorak. Ia adalah seorang seniman tato muda yang biasa dipanggil Kalaca Skull.

Mengutip Oddity Central, Selasa (28/8), pria berusia 22 tahun ini telah terobsesi dengan segala hal tentang tengkorak sejak anak-anak. Namun, ia mulai berinisiatif mengubah wajahnya setelah kematian ibunya dua tahun lalu.

Pria yang bernama asli Eric Yeiner Hincapié Ramírez itu pun melakukan berbagai tahapan operasi untuk mewujudkan idenya itu.

Pertama, ia menghilangkan setengah dari bagian bawah hidungnya. Kemudian, Eric juga memotong habis kedua daun telinganya, karena tengkorak tidak memiliki hidung dan daun telinga.

Proses transformasinya tidak hanya sampai di situ. Eric memotong lidahnya menjadi dua bagian dan mewarnainya menjadi biru ke-abu-abuan. Ia menambahkan lingkaran hitam di sekitar matanya, juga menato gigi-gigi besar dan rahang di sekitar mulutnya.

Eric atau Kalaca Skull adalah orang pertama di Kolombia yang merelakan hidung dan telinganya untuk diambil. Akibat keputusannya ini, dia jadi berita menarik bagi media, sekaligus menuai kritikan dari publik.

Masyarakat tidak dapat memahami mengapa ada orang yang rela melakukan hal gila tersebut. Namun, Eric tidak mengharapkan mereka semua untuk mengerti, ia hanya ingin agar orang menerima keputusan yang ia ambil sendiri.

“Modifikasi tubuh adalah keputusan personal yang seharusnya tidak dihakimi. Itu seperti halnya menghakimi wanita karena memasang implan dada atau bokong,” ucap Kalaca Skull.

Dia mengakui jika penampilannya membuat banyak orang tidak nyaman. Namun, ia bersikukuh, ia adalah orang yang berhati baik.

“Aku adalah manusia normal yang kebetulan berbeda dari kebanyakan orang. Seperti halnya perbedaan cara pikir, berpakaian, selera musik,” kata Kalaca Skull.

Walau sudah terlihat ekstrem, Kalaca Skull mengatakan belum akan berhenti bertransformasi menjadi tengkorak. Dia akan menjalani beberapa operasi lagi untuk mewujudkan mimpinya.

“Saya memilih mengubah diri menjadi tengkorak karena seperti itulah keadaan asli kita semua di balik kulit, dan dalam kematian,” ucapnya. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close