Internasional

Pria Ini Habiskan Waktu Luang untuk Periksa Toilet Mall

SINGAPURA, SENAYANPOST.com – Jika kebanyakan orang datang ke mall ataupun food court tujuannya untuk berbelanja, jalan-jalan, dan makan. Akan tetapi, hal berbeda dilakukan oleh pria di Singapura bernama Derek Cheung (23).

Dilansir Asia One, Derek menghabiskan waktu luangnya di mall dan food court untuk memeriksa kondisi toilet.

Derek adalah sukarelawan dari The Restroom Association of Singapore — organisasi nirlaba yang didirikan oleh seorang pria yang dikenal sebagai ‘Mr Toilet’, Jack Sim, pada tahun 1998.

“Teman-teman saya tahu bahwa saya aktif secara sukarela, tetapi ketika mereka mengetahui bahwa saya melakukan pemeriksaan toilet umum, mereka sangat terkejut,” kata Derek dalam sebuah video yang diunggah Singapore Kindness Movement pada Senin (25/3).

Menurut Derek, tugas membersihkan toilet umum membuatnya tersadar akan kebiasaan buruk. Kesadaran itu akhirnya membuat Derek menyumbangkan waktunya untuk melakukan ‘patroli’ toilet.

Sejumlah hal diperiksa Derek saat melakukan patroli toilet. Pertama, kondisi lantai toilet dan fungsi keran air di toilet. Kedua adalah pengering tangan.

Hingga ketiga, kondisi di dalam bilik toilet. Derek akan memeriksa ketersediaan kertas toilet, sistem pembilasan, hingga noda dan bau.

Meski bukan pekerjaan yang glamor, tetapi Derek bersemangat untuk menjaga toilet umum Singapura bersih.

“Aku melihatnya secara sederhana, jika kita tidak akan mengotori rumah kita sendiri, kita seharusnya tidak melakukannya di luar. Orang-orang cenderung untuk menjaga toilet bersih ketika mereka melihat toilet sudah kotor,” kata Derek. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close