Pria Ini Gowes Malang-Jakarta Demi Cari Orangtuanya

Pria Ini Gowes Malang-Jakarta Demi Cari Orangtuanya

JAKARTA, SENAYANPOST.comSeorang pria bernama Sutikno mendadak viral di media sosial. Dia menjadi perbincangan lantaran usahanya mencari orangtua dengan cara menggowes sepeda dari kampung halamannya di Malang, Jawa Timur ke Jakarta.

Kisah pencarian orang tua Sutikno viral di media sosial usai diunggah di akun Twitter ruddierawk pada 31 Juli 2020 lalu.

Pria berperawakan kurus ini diketahui seorang tunawicara. Namun, kekurangannya itu, tak membuatnya lelah dan menyerah untuk mencari orang tuanya yang disebut berada di Jakarta.

Dari cuitan yang ditulis oleh ruddierawk, Sutikno atau yang biasa dipanggil Tikno, sudah berada di Jakarta selama 18 hari.

Walaupun tidak memiliki bekal dan hanya mengharapkan belas kasihan orang lain, Tikno tak ingin menyerah dengan misinya.

Karena tak bisa berbicara, Tikno menuliskan sejumlah informasi di sebuah buku. Dari tulisan yang dibuatnya, Tikno mengatakan bahwa ia akan menghampiri Polisi, TNI atau datang ke masjid jika lapar dan haus.

Dalam buku itu juga, Tikno menuliskan sejumlah nama kota yang sudah dilewatinya menuju Jakarta.

Warganet ruddierawk mengungkapkan, Tikno akan kembali ke kampung halamannya, jika dua hari setelah lebaran tak kunjung bertemu dengan orang tuanya.

Di buku itu juga, Tikno menuliskan nama ibunya yaitu Nengsih dan nama ayahnya, Adi Purnomo. Proses pencarian ibu dan ayah Tikno semakin sulit, karena ia tak memiliki foto kedua orang tuanya.

Meski belum bertemu dengan orang tuanya, namun Tikno selalu memanjatkan doa untuk kedua orang tuanya.

Warganet itu mengungkapkan, ia terakhir kali bertemu dengan Tikno  di Masjid Jami’ Al-Jihad Pulogebang.

Dalam pertemuan itu, Tikno mengatakan bahwa sesudah salat Subuh dan sebelum salat Iduladha, ia akan melanjutkan perjalanan mencari orang tuanya.

Namun, di tengah pencarian kedua orang tuanya, seorang warganet mengabarkan bahwa ibu Tikno sudah meninggal dunia.

“Menurut kaka @fidy_universe. Kalo ibu mas Sutiono Meninggal dan sudah bahagia disisi Allah karena sakit, innalillahi,” tulis ruddierawk.

Ramai warganet yang mendoakan agar Tikno bisa segera bertemu dengan kedua orang tuanya.