Internasional

Pria Ini 11 Tahun Berenang Sebrangi Sungai Menuju Kantor

BEIJING, SENAYANPOST.com – Cara tak biasa ditempuh pria di China ini. Jika yang lain menggunakan kendaraan untuk sampai ke kantor. Namun Zhu Biwu lebih memilih berenang menyebrangi sungai untuk menuju kantor.

Seperti kebanyakan pekerja kantoran lain, Zhu Biwu ingin cara tercepat untuk sampai ke kantor. Jika dengan kendaraan biasa, dikatakan jika perjalanan pria asal China ini bisa mencapai satu jam.

Meski waktu satu jam sebenarnya tak terlalu lama namun Zhu Biwu tampaknya ingin tetap menghemat waktu. Karena itu, ia pilih berenang menyebrangi Sungai Yangtze yang sudah dilakukan selama 11 tahun.

Pria berusia 52 tahun tersebut tentu tidak berenang dengan baju kerjanya. Sesaat sebelum masuk dalam air, ia melepaskan pakaian dan sepatu.

Dari video yang diunggah China News, ia pun tampak menaruhnya dalam sebuah dry bag yang bisa ditiup sehingga dapat digunakan sebagai pelampung.

Zhu Biwu berenang sejauh 2,200 meter untuk menghemat waktu setengah jam. Untuk orang yang sangat sibuk, waktu 30 menit tentu sangatlah berharga.

Karena kebiasaan tak biasa ini, pria yang bekerja sebagai manajer pasar makanan di distrik Wuchang itu pun mengaku tak pernah terlambat.

Selain tak lagi terlambat, kebiasaan ini tentu saja bermanfaat untuk tubuh. Bahkan karena berenang menyebrangi sungai menuju kantor, Zhu Biwu jadi lebih langsing dan sehat.

“Berat dan tingkat gula darahku kembali ke normal dan tetap stabil selama bertahun-tahun ini,” kata pria yang sebelumnya didiagnosa diabetes tipe 2.

Aksi Zhu Biwu ini pun tentu mendapat banyak komentar positif dari para netizen.

“Pria yang sangat ekstrem.” “Dia benar-benar menghemat waktu, uang, dan kesehatan.” “Baiklah, mungkin ini mengapa dia terlihat begitu muda.”

KOMENTAR
Tags
Show More
Close