ChampionGermanSepak BolaSpanyol

Preview Atletico Madrid vs Bayern Munchen 28 April 2016

Mimpi Atletico Madrid untuk mengulangi pencapaian mereka melaju ke babak final Liga Champions pada tahun 2013 silam mendapat tantangan serius pada tengah pekan ini. Mereka harus menjamu Raksasa Jerman, Bayern Munchen pada leg pertama semi final Liga Champions di Vicente Calderon pada hari Kamis (28/4) dini hari nanti.
Pertemuan ini sejatinya bukanlah kali pertama kedua tim bertemu. Tercatat keduanya pernah bertemu di ajang final European Cup pada tahun 1974 silam. Pada laga final yang digelar di Heysel Stadium Brussel ini harus digelar kedua kali setelah Bayern Munchen memaksa Los Rojiblancos melakoni partai replay setelah Hans-Georg Schwarzenbeck mencetak gol penyama kedudukan di menit ke 120. Di laga replay, Die Rotten berhasil tampil trengginas dengan menggulung wakil Spanyol tersebut dengan skort telak 4-0 berkat dua gol Uli Hoeneb dan 2 gol Gerd Muller.
Setelah kurang lebih 42 tahun berlalu, Bayern Munchen masih menjadi kubu yang lebih diunggulkan pada leg pertama semi final Liga Champions musim ini. Hal ini dikarenakan tim besutan Pep Guardiola tersebut memiliki musim yang sensasional di kompetisi domestik. Selain itu Bayern Munchen juga diperkuat oleh bintang-bintang top dunia seperti Arturo Vidal, Robert Lewandowski, Manuel Neuer, dan Frank Ribery sehingga mereka lebih diunggulkan daripada skuat Los Rojiblancos yang bermaterikan banyak pemain-pemain muda berbakat.
Meski tidak diunggulkan pada laga ini, Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone punya pengalaman yang cukup untuk menantang Die Rotten pada tengah pekan nanti. Masih segar dalam ingatan kita bagaimana El Cholo membawa Atletico lolos ke putaran final Liga Champions tahun 2014 setelah mengalahkan Barcelona dan Chelsea di babak perempat final dan semi final. Ditambah dengan rentetan performa apik yang tengah dijalani Antonie Griezmann dkk membuat Simeone siap melakoni laga panas ini pada tengah pekan nanti.
Kemungkinan Line UP

ATLETICO MADRID

Oblak
Juanfran, Gimenez, Hernandez, Luis
Niguez, Koke, Gabi, Carrasco
Torres, Griezmann

BAYERN MUNICH

FC Bayern
Neuer
Lahm, Martinez, Alaba, Bernat
Vidal
Costa, Thiago, Muller, Ribery
Lewandowski

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close