Presiden UEA Serukan Salat Minta Hujan di Masjid

Presiden UEA Serukan Salat Minta Hujan di Masjid
Ilustrasi

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Khalifa menyerukan masyarakat untuk melaksanakan salat dan doa untuk hujan, di hari Jumat.

Sheikh Khalifa mengatakan, shalat yang dikenal sebagai salat Al Istisqaa ini dilakukan di semua masjid seluruh negeri pada 12 November.

Dilansir di The National News, Senin (8/11/2021), ia meminta setiap masyarakat memanjatkan doa kepada Allah SWT untuk memberkati bangsa dengan hujan dan rahmat. Hal ini sesuai dengan sunnah Nabi Muhammad, 10 menit sebelum shalat Jumat.

Salat Al Istisqaa juga terlihat dilakukan di negara-negara Teluk lainnya.

Ketika hujan tertunda, pemimpin negara harus mengeluarkan perintah melakukan salat tersebut, sesuai dengan sunnah Nabi Muhammad.

Baca Juga

Pelaksanaan ibadah ini biasanya dihadiri oleh presiden atau salah satu pejabatnya. Tahun lalu, salat meminta hujan diadakan pada 18 Desember.

Sebelumnya, prakiraan cuaca telah mengeluarkan peringatan tentang hujan dan kabut di beberapa bagian Abu Dhabi selama beberapa hari mendatang.

Saat Ahad dan Senin, kondisi cuaca akan berawan dengan kemungkinan hujan di beberapa wilayah utara dan timur. Peringatan itu akan berlaku hingga Senin.