Lintas Daerah

Presiden Jokowi Resmikan JTTS Bakauheni-Terbanggibesar Akhir Tahun Ini

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan meresmikan ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Bakauheni-Terbanggibesar, Provinsi Lampung, pada akhir Desember tahun ini.

“Rencana peresmian JTTS dilakukan Presiden Jokowi, antara tanggal 21-27 Desember 2018,” ujar Kepala Proyek PT Waskita Karya tbk, STA 39-52, Marsesa Edward, di Bandarlampung, Selasa (20/11/2018).

Ia menjelaskan, ruas Jalan Tol Trans Sumatera Bakauheni-Terbanggibesar yang menghubungkan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Bandarlampung dan Lampung Tengah (Lamteng) sepanjang 140 km ini sudah mulai operasional atau bisa dilalui akhir bulan depan.

Dikatakannya, untuk saat ini pengerjaan mega proyek nasional tersebut sudah sampai tahap pemasangan aksesoris atau pelengkap, seperti rambu, marka, aspal jalan overpas, rumput dan pohon. “Untuk pengecoran jalan sudah rampung, sekarang sedang pemasangan aksesoris,” katanya.

Menurutnya, seluruh pekerjaan ruas JTTS ditargetkan rampung 10 Desember 2018 mendatang, sehingga jadwal peresmian tidak meleset. “Maksimal tanggal 10 Desember semua rampung,” jelasnya.

Jalan Tol Bakauheni–Bandarlampung–Terbanggibesar (Jalan Tol Bakter) adalah jalan tol yang rutenya dimulai dari Pelabuhan Bakauheni (Lampung Selatan) hingga Terbanggibesar (Lampung Tengah), yang peresmian pembangunannya dilakukan Presiden Joko Widodo pada 30 April 2015 lalu. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close