Nasional

Presiden Jokowi di Mata Para Menterinya, Pekerja Keras dan Pemberani

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar silaturahmi dengan seluruh jajaran Menteri Kabinet Kerja di akhir masa jabatan di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, para menteri pun mengungkapkan kesan-kesan selama menjadi pembantu Jokowi. Beberapa di antara mereka, bahkan bicara mengenai sosok Jokowi sebagai kepala negara.

Pernyataan tersebut dikemukakan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, hingga sejumlah jajaran menteri kabinet kerja lainnya yang hadir dalam acara silaturahmi tersebut.

Seperti apa gaya kepemimpinan Jokowi di mata menteri?

Wakil Presiden Jusuf Kalla:

Beliau mengetahui detail, karena selalu ke bawah, ke daerah. Jadi detail nya sama beliau, paling mengetahui semuanya, tidak bisa dibohongi.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati:

Mungkin kalau dilihat presiden wapres dua-duanya orang yang sangat rajin pergi ke lapangan. Jadi dari kita para menteri tidak bisa hanya bekerja di belakang meja dan bicara tentang policy. Ini adalah salah satu tantangan dari sisi stamina.

Karena selain memikirkan policy, kita memikirkan data, kita harus pergi ke lapangan. Itu adalah salah satu kesan. Kedua stamina beliau berdua luar biasa. Jadi sebagai menteri kira harus lebih kuat untuk bisa mengimbangi.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan:

Jokowi itu pekerja keras, pemberani, dan memberikan pengayoman pada anak buahnya. itu saya pikir hal yang patut dicontoh oleh kalian juga.

Kadang suka kesal juga orang mempertanyakan mengenai atau merendahkan Jokowi padahal pemimpin dunia sangat apresiasi ke Pak Jokowi dan dianggap sebagai salah satu pemimpin, paling tidak dunia Islam ke-13 seperti M bin Zaid dari Abu Dhabi.

Saya pikir kabinet ini sudah membuat suatu langkah yang besar sekali dan Jokowi sudah meletakkan landasan yang bagus dalam term pertama ini, kedua nanti beliau tinggal speed up mempercepat ini semua. (AR)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close