Internasional

Presiden Interpol Dilaporkan Hilang di China

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Presiden Interpol Meng Hongwie dikabarkan hilang saat berkunjung ke negara asalnya, China. Hongwie hilang sejak akhir September 2018.

Hongwie mulai tidak diketahui keberadaannya setelah istrinya melapor ke Kepolisian Lyon, Prancis, tempat markas Interpol berada.

Sedangkan Interpol menyatakan, kehilangan Hongwie akan mereka perhatikan. Namun, tidak dijelaskan tujuan kepergian Hongwie ke China.

“Ini adalah urusan otoritas Prancis dan China,” sebut pihak Interpol dalam pernyataan resminya yang dilansir Associated Press, Jumat (5/10).

Belum ada tanggapan dari pihak China mengenai kehilangan Hongwie. Saat ini sedang ada libur sepanjang pekan ini di Negeri Tirai Bambu.

Hongwie terpilih menjadi Presiden Interpol pada November 2015. Dia akan menjabat posisi itu hingga 2020.

Sebelum berkarier di Prancis, Hongwei sempat menjabat beberapa posisi penting di China. Dia pernah menjadi Wakil Menteri Keamanan Publik, Wakil Direktur Administrasi Kelautan Negara, dan Direktur Penjaga Pantai.

Selama menjabat beberapa penting di China, Hongwei juga dekat dengan beberapa tokoh politik termasuk mantan Menteri Keamanan Publik yang kini dihukum penjara seumur hidup karena terjerat kasus korupsi, Zhou Yongkang. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close