InternasionalPeristiwaTak Berkategori

Presiden Argentina: Terima Kasih Indonesia Menerima Kami dengan Hangat

BOGOR, SENAYANPOST.com – Presiden Argentina Argentina Mauricio Macri bersama Ibu Negara Juliana Awada berterima kasih kepada bangsa Indonesia karena telah diterima dengan hangat saat melakukan kunjungan kenegaraan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019).

“Kami berterima kasih kepada Presiden Widodo dan istri dan bangsa Indonesia yang telah menerima kami dengan hangat pada kunjungan kami yang pertama ke Indonesia. Kami sangat senang dengan istri saya dan delegasi saya mengunjungi G20 di Osaka dan kami akan melanjutkan membahas kerja sama di sana,” kata Marci dalam keterangan pers bersama.

Marci menerangkan bahwa pihaknya menilai ada potensi yang sangat besar dalam hubungan Indonesia dan Argentina. Kedua negara juga ingin mengembangkan berbagai kerja sama tersebut dan memperdalamnya dalam hubungan perdagangan, dan budaya yang akan terus berkembang.

“Ini adalah kemajuan yang sangat penting dan ini harus dua arah dan kami yakin bahwa di bidang industri juga potensinya sangat besar. Kami juga ingin menikmati buah-buah yang ada di Indonesia juga Indonesia dapat belajar untuk bidang teknologi pertanian dari Argentina supaya bermanfaat untuk kedua belah pihak,” paparnya.

Merci memastikan bahwa Argentina juga tertarik untuk bekerja sama di bidang perkeretaapian, dan industri penerbangan. Menurut dia, persahabatan antar-kedua negara ini juga akan memperbaiki sistem visa supaya arus orang Indonesia dan Argentina bisa saling menghubungi.

“Karena ini adalah dua negara yang sangat indah dan penuh dengan budaya,” paparnya.

Ia menambahkan, Argentina-Indonesia juga akan membuat perjanjian perdagangan bebas antara kedua negara. Sehingga, akan memperkuat kerja sama kedua negara tersebut.

“Sekali lagi terima kasih telah menerima kami ini mudah-mudahan kunjungan pertama dari banyak kunjungan dan kami juga ingin menyampaikan selamat atas Pemilu yang sudah berlangsung di Indonesia yang sudah mempercayakan negara ini kepada Presiden Jokowi. Sekali lagi selamat,” tandasnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close