Bulu Tangkis

Praveen/Jordan Bekuk Wakil Malaysia Untuk Lewati Putaran Pertama Thailand Open

BANGKOK, SENAYANPOST.com  – Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses mengalahkan wakil Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing lewat rubber game 25-23 dan 21-8, pada putaran pertama Thailand Open 2019 di Indoor Stadium Huamark, Rabu (31/7/3019).

Seperti dikutip inews, Praveen/Melati dan Tan/Lai bersaing ketat pada game pertama. Mereka saling kejar angka, hingga skor sempat imbang menjadi 5-5. Tetapi, Tan/Lai mampu membaca celah dalam permainan Praveen/Melati dengan baik, sehingga memimpin 11-10 ketika mencapai interval.

Keadaan itu tak membuat Praveen/Melati menyerah begitu saja. Mereka terus menempel, dan memaksa laga mencapai deuce 20-20. Pada akhirnya, Tan/Lai melakukan kesalahan sehingga Praveen/Melati merebut game perdana.

Kejadian itu rupanya memukul mental Tan/Lai. Hasilnya, Praveen/Melati tampil dominan pada game kedua, dan memimpin dengan skor 4-0. Mereka meneruskan momentum dan memperlebar jarak menjadi 11-4 ketika mencapai interval.

Walau memimpin jauh, Praveen/Melati tak mengendurkan serangannya. Mereka semakin tak terkejar dengan keunggulan mencapai 17-4. Jarak yang terlampau jauh itu pun tak terkejar hingga laga usai.

Hasil itu membuat Praveen/Melati akan menghadapi wakil Korea Selatan Seo Seung-jae/Chae Yoo-jung pada putaran kedua. Seo/Chae melaju usai menaklukkan pasangan Indonesia lainnya, Ronald/Annisa Saufika lewat straight game 21-16 dan 21-15.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close