Politik

Prabowo Siap Lepas Kepemilikan Lahan, Tapi Ini Syaratnya

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Calon presiden Prabowo Subianto menyatakan kesiapannya untuk melepas kepemilikan lahan dengan status Hak Guna Usaha (HGU).

Seperti diketahui, dalam debat capres beberapa waktu lalu, Capres 01 Joko Widodo (Jokowi) mengungkap Prabowo menguasai sekitar 220 ribu ha.

Jumat (15/3/2019) malam Prabowo meluruskan data tersebut, Dia menyebutkan luas lahan HGU yang dikuasainya hampir 400 ribu ha.

“Saudara sekalian, ada yang permasalahkan, saya sebagai pengusaha katanya saya menguasai tanah 220 ribu hektare lahan di Kaltim. Itu salah. Luasnya adalah hampir 400 ribu hektare,” ujar Prabowo saat Pembekalan Manggala Relawan, di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Jumat (15/3/2019).

[ads]

Hal itu disampaikan tim media Prabowo-Sandiaga Uno melalui pesan tertulis.

Prabowo menegaskan dirinya siap kapan pun jika lahan tersebut diambil kembali oleh negara untuk kepentingan rakyat Indonesia dan bukan untuk kepentingan asing.

“Saya sudah katakan di depan televisi, disaksikan oleh puluhan juta, ratusan juta orang, bahwa setiap saat negara meminta kembali tanah itu, dengan segera saya serahkan kembali,” ujar Prabowo.

Bahkan, Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu berjanji, jika terpilih sebagai Presiden RI, dalam kurun waktu 10 hari pascadilantik sebagai presiden, ia siap menyerahkan mayoritas saham di tanah HGU yang dia kuasai untuk rakyat Indonesia.

Pernyataan Prabowo itu langsung disambut gemuruh tepuk tangan ribuan relawan yang hadir. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close