Politik

Prabowo Sebut Ada Keberhasilan di Masa Orde Baru

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyatakan, masa pemerintahan Orde Baru tidak semuanya buruk. Pada era pemerintahan saat itu ada tokoh-tokoh yang juga punya kapasitas yang baik.

“Dari awal saya rasakan, dalam rezim berkuasa ada orang dan tokoh dan unsur yang niatnya baik untuk rakyat dan bangsa,” kata Prabowo di Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Ketua Umum Partai Gerindra ini menyebutkan, ada keberhasilan-keberhasilan pada era Soeharto tersebut. Seperti di tahun-tahun awal Orde Baru.

“Di Orde Baru, dari 32 tahun, 20-25 tahun pertama, ada keberhasilan untuk rakyat dan negara,” sebutnya.

Mantan menantu mendiang Presiden Soeharto ini juga mencontohkan di era Orde Baru bisa muncul Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia. Hal itu, menurut dia, warisan yang membanggakan.

“Sampai Orde Baru yang melahirkan ICMI, memungkinkan anak muda muslim berkarya, berbakti di berbagai lembaga institusi yang cukup berpengaruh,” kata pasangan Sandiaga Uno ini.

Prabowo juga menyebut pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa Orde Baru bisa mencapai 6-8 persen. Kemudian, saat itu juga bisa diciptakan pesawat-pesawat buatan Indonesia.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close