Politik

Prabowo-Sandi Pantas Belajar Ngaji ke Kiai Ma’ruf

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Koalisi Indonesia Kerja menantang agar bakal pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno beradu keahlian mengaji dengan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Namun, Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade menilai tantangan lomba mengaji tidak pantas. Karena, dalam hal mengaji bukan dinilai siapa yang paling hebat.

“Bang Sandi dan Pak Prabowo kalau ditantang ngaji oleh Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin ya tidak pantas. Lebih pantas kalau Pak Prabowo dan Sandi belajar ngaji dengan Kiai Ma’ruf,” kata Andre dikutip dari CNN, Jumat (24/8).

Menurut Andre, Ma’ruf merupakan ulama besar, dan banyak tokoh agama yang berguru kepadanya.

“Jadi konteksnya bukan terima tantangan, tapi Pak Prabowo dan Bang sandi lebih pantas untuk belajar ngaji bersama Kiai Ma’ruf,” ucapnya.

Selain itu, Andre menyarankan agar Pilpres 2019 berjalan lebih sehat, maka kontestasi sebaiknya diisi dengan adu konsep, gagasan, program dan visi misi kandidat paslon.

“Ini yang membut demokrasi kita lebih baik ke depan, bukan hanya sekadar tantang menantang. Itu prinsipnya,” sebutnya.

Juru Bicara Koalisi Indonesia Kerja Irma Suryani Chaniago sebelumnya menanggapi santai tantangan dari calon wakil presiden Sandiaga Uno yang mengajak Jokowi dan Mar’uf Amin untuk lomba berenang.

Merespons hal tersebut, Irma lantas mengajak Prabowo Subianto dan Sandiaga untuk lomba mengaji dengan Jokowi-Maruf ketimbang melakukan lomba renang.

“Kami tantang mereka lomba ngaji,” kata Irma.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close