Breaking News

Prabowo Sampaikan Dukacita Atas Wafatnya Habibie Via Medsos

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto turut mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Prabowo belum tampak melayat langsung ke RSPAD Gatot Subroto, tetapi sudah menyampaikan dukacita melalui media sosial (Medsos) Twitter.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un,” tulis Prabowo lewat akun Twitter Prabadinya, @prabowo, Rabu (11/9/2019).

Saya atas nama pribadi dan keluarga besar partai @Gerindra mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Presiden Republik Indonesia ke 3 Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie. Semoga ditempatkan di sisi Allah SWT. Aamiin YR.”

Cuitan belasungkawa Prabowo Subianto atas wafatnya Habibie. (Twitter @prabowo).
Cuitan belasungkawa Prabowo Subianto atas wafatnya Habibie. (Twitter @prabowo).

 

BJ Habibie akhirnya tutup usia setelah beberapa hari menjalani perawatan medis di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18.05 WIB.

Dengan berita duka ini, beberapa pejabat negara seperti Presiden Joko Widodo pun langsung melayat jenazah Habibie di RSPAD Gatot Soebroto. Dalam kunjungan pelayatannya itu, Jokowi didampingi istri, Iriana Jokowi dan anak sulungnya, Gibran Rakabuming.

Jokowi pun sempat mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Habibie, petang tadi.

Diketahui, Habibie meninggal dunia di ruang CICU, Paviliun Kartika RSPAD Jakarta Pusat.

Menurut Putera Kedua Habibie, Thareq Kemal Habibie, ayahnya meninggal pukul 18.05 WIB.

“Saya harus menyampaikan ini, bahwa Ayah saya, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB,” ujar Thareq.

Ia menyebut faktor lainnya adalah karena jantung yang sudah melemah. Ia mengapresiasi dokter yang sudah berusaha semampunya untuk menyembuhkan Habibie.

“Jantungnya sudah berhenti beraktifitas, seperti yang saya bilang, karena umur dan aktifitas yang banyak,” kata Thareq.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close