Hukum

Prabowo Ingin Kirim Calon Perwira TNI Belajar ke Akmil AS

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berencana mengirim Taruna Akademi Militer Indonesia ke Amerika Serikat (AS). Para calon perwira TNI itu diharapkan bisa belajar di sejumlah sekolah kemiliteran Negeri Paman Sam.

Rencana itu diungkapkan Prabowo usai hadir dalam pertemuan Asean Defense Ministers Meeting Plus di Bangkok, Thailand. Menteri Pertahanan Amerika Serikat Mark Esper juga hadir dalam acara tersebut.

Pada Sabtu (16/11), Prabowo dan Mark Esper sempat melakukan pertemuan bilateral di sela acara.

“Menhan RI Prabowo Subianto berencana meminta TNI untuk mengirim Taruna-Taruna Akademi Militer Indonesia agar bisa belajar di masing-masing negara termasuk ke Amerika Serikat seperti ke West Point untuk Angkatan Darat, ke Air Force Academy untuk Angkatan Udara, dan ke Annapolis untuk Angkatan Laut,” kata Stafsus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/11/2019).

Rencana mengirimkan Taruna Akmil ke luar negeri sebelumnya juga pernah diungkapkan Prabowo setelah bertemu dengan Menteri Pertahanan Malaysia, Mohamad Sabu.

Dalam pertemuan para menteri pertahanan itu, Prabowo juga mengenalkan produk PT Pindad. Produk industri pertahanan Indonesia disebut mendapat apresiasi dari Filipina yang sudah jadi penggunanya.

“Prabowo berharap Philipina bisa membeli lebih banyak produk-produk Tank dari Pindad,” kata Dahnil.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close