Nasional

Prabowo Hadiri Pelantikan Presiden Jokowi di DPR

JAKARTA, SENAYANPOST.com –  Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menghadiri pelantikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin. Ketua Umum Partai Gerindra itu terlihat sudah tiba di Gedung MPR, Minggu (20/10/2019).

Prabowo yang mengenakan setelan jas tidak berkomentar apapun terkait pelantikan presiden. Dia hanya menjabat tangan beberapa orang dan masuk ke ruang sidang paripurna pelantikan.

Pelantikan rencananya dimulai pukul 13.00 WIB, anggota MPR dan tamu-tamu undangan hadir ke kompleks parlemen, Senayan, Jakarta. Menyusul kemudian para mantan presiden hadir pada 13.58 WIB, lalu Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir pada 14.02 WIB, Ma’ruf Amin pada 14.06 WIB, terakhir Jokowi hadir 14.10 WIB.

Pada 14.20 dijadwalkan presiden, wakil presiden, wakil presiden terpilih, mantan presiden, serta pimpinan MPR memasuki ruang sidang paripurna. Pada 14.36 WIB Ketua MPR akan membuka sidang paripura MPR, kemudian dilakukan pembacaan keputusan Komisi Pemilihan Umum soal hasil Pemilihan Presiden 2019.

Setelah pembacaan hasil keputusan KPU, akan dilakukan pengambilan sumpah presiden, diteruskan dengan pengambilan sumpah wakil presiden. Setelah pengambilan sumpah, pimpinan MPR akan menandatangani berita acara pelantikan, lalu menyerahkannya. (WS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close