Politik

Prabowo Dipastikan Hadiri Kongres PDIP di Bali

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dipastikan bakal menghadiri pembukaan Kongres V PDIP di Grand Inna Bali Beach, Bali, Kamis (8/8) esok. Hal itu disampaikan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

“Pak Prabowo juga sudah memastikan kehadiran beliau,” kata Hasto saat Konferensi Pers Pra Kongres di lokasi, Rabu (7/8/2019), yang dikutip dari kumparan.

Selain itu, Hasto membeberkan, ketum-ketum parpol lainnya juga dipastikan hadir. Seperti ketum parpol koalisi Jokowi-Ma’ruf. Namun, Ketum PAN Zulkifli Hasan, kata Hasto, tak akan hadir karena sedang menunaikan ibadah haji.

“Para ketum parpol, bahkan Golkar sama NasDem minta tambahan kursi maka kita sediakan. Pak Zulkifli Hasan izin karena sedang menjalankan ibadah haji,” ungkap Hasto.

Selain itu, untuk Partai Demokrat, Hasto menyebut partai tersebut tidak diundang. Menurut dia, ketum parpol yang diundang hanyalah parpol koalisi Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo karena diundang saat menyambangi kediaman Megawati.

“Yang kita undang adalah partai Koalisi Indonesia Kerja dan Pak Prabowo diundang secara khusus oleh Ibu Mega pada saat pertemuan di Teuku Umar,” kata Hasto.

“Kemudian Pak Zulkifli diundang dalam kapasitas sebagai Ketua MPR tapi juga melekat sebagai Ketum PAN,” lanjut dia.

Sebelumnya, perihal kehadiran Prabowo di Kongres PDIP juga disampaikan oleh Waketum Gerindra Fadli Zon. Dia mengatakan Prabowo akan menghadiri Kongres PDIP V. Apalagi, Prabowo telah diundang langsung oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Saya kira rencananya datang (ke Kongres PDIP) karena diundang langsung, dan saya kira beliau menyanggupi,” kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/8).

Pada pembukaan Kongres, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politiknya, Kongres akan dibuka oleh Jokowi dalam kapasitas sebagai presiden sekaligus kader PDIP.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close