Prabowo Bahas Kerjasama Pertahanan dengan Menhan Turki

Prabowo Bahas Kerjasama Pertahanan dengan Menhan Turki
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto saat kunjungan kehormatan ke Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar di Ibu Kota Ankara, Turki. Foto/Kemhan RI

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kehormatan kepada Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar di Ibu Kota Ankara, Turki, Jumat (23/10). Prabowo, disambut dengan upacara militer. 

Prabowo terlihat mengenakan setelan jas biru dongker, dasi motif merah dan biru dongker, lengkap dengan peci serta masker. 

Jas senada juga digunakan oleh Hulusi saat menyambut Ketum Partai Gerindra ini. 

Kementerian Pertahanan dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, pertemuan itu membahas mengenai kerja sama pertahanan antara kedua negara. 

Selain itu, pertemuan juga membahas mengenai perkembangan situasi pertahanan dan keamanan di kawasan serta kerja sama di bidang industri pertahanan. 

Sebelumnya, Prabowo juga sempat mengujungi Turki pada 26 November 2019. Pada kunjungan itu, Prabowo juga bertemu dengan Hulusi, untuk melaksanakan pertemuan bilateral membicarakan kerjasama pertahanan, termasuk di dalamnya kerjasama industri pertahanan antara kedua negara. 

Kunjungan Prabowo kali ini, merupakan lanjutan dari rangkaian pertemuan untuk mempererat kerjasama pertahanan dengan Menhan negara-negara sahabat.