Lintas Daerah

Pra Event Asian Games, Unpad Gelar Parade Olahraga Tradisional Asia

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Universitas Padjadjaran (Unpad) menginisiasi kegiatan pra-event Asian Games 2018 berupa Parade Budaya dan Eksebisi Olahraga Tradisional.

Kegiatan ini akan diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat, pada 8 Juli 2018.

Menurut siaran pers Direktorat Tata Kelola dan Komunikasi Publik Universitas Padjadjaran (Unpad), Rabu (4/7/2018), kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Asian Games 2018.

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk Parade Budaya dan Eksebisi Olahraga Tradisional dari 46 Negara peserta Asian Games.

Kegiatan yang akan digelar di Kampus Iwa Koesoemasoemantri Unpad Jalan Dipati Ukur Bandung tersebut mengangkat tema “Daya Tradisi Asia dari Tanah Legenda” dan akan diintegrasikan dengan Olimpiade Olahraga Tradisional (OOTrad) dalam rangka Dies Natalis Ke-61 Unpad.

Rencananya akan hadir perwakilan kedutaan besar negara-negara Asia (46 negara peserta Asian Games 2018), mahasiswa asing Asia, mahasiswa Unpad, dan masyarakat umum sebagai peserta. Kegiatan ini dijadwalkan dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Kegiatan ini selain sebagai gerbang awal perayaan, promosi, dan sosialisasi Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Indonesia, dan Bandung dijadikan tempat pelaksanaan sepak bola, kegiatan juga bertujuan sebagai ajang untuk memperkenalkan budaya melalui olahraga tradisional yang dimiliki Indonesia.

Selain itu, juga memperkenalkan olahraga tradisonal negara-negara Asia sebagai wujud konkret pelestarian budaya serta tradisi.

Bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan terbagi dalam dua rangkaian besar yaitu Parade Budaya dari 46 negara peserta Asian Games berupa jalan santai dari perwakilan negara peserta Asian Games 2018.

Parade tersebut akan mengambil rute dimulai dari Kampus Unpad Jalan Dipati Ukur Nomor 35 menuju Jalan Ir H Juanda (Dago) kemudian Jalan Dayang Sumbi-Cikapayang (Jembatan Pasupati) dan kembali ke Kampus Unpad, Jalan Dipati Ukur Nomor 35, Kota Bandung.

Kemudian akan ada eksebisi budaya dan olahraga tradisional yang menjadi ciri khas masing-masing negara peserta Asian Games 2018.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close