Politik

PPP Yakin Parpol Pendukung Jokowi akan Bertambah

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Partai yang sudah resmi mendukung Jokowi sebagai Capres 2019 adalah PDIP, Golkar, PPP, NasDem dan Hanura. Namun, PKB meski telah menawarkan diri A. Muhaimin iskandar sebagai Capres, belum juga secara resmi mendukung Jokowi. Demikian halnya Demokrat dan PAN.

“Saya prediksi parpol yang akan bergabung dalam koalisi mendukung Jokowi masih akan bertambah. Bahkan ada dua dan tiga parpol yang siap bergabung,” kata Sekjen PPP Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Karena itu kata Arsul, potensi bertambahnya parpol pendukung Jokowi tersebut masih terbuka lebar. Hanya saja dia tidak bersedia menyebutkan parpol-parpol yang akan bergabung tersebut.

“Tapi, keputusan akhirnya, ada pada masing-masing parpol,” ujar anggota Komisi III DPR itu.

Untuk PPP sendiri menurut Arsul, sudah 100 persen mendukung Jokowi. Sehingga PPP tak mungkin merubah dukungan tersebut. Terlebih perubahan karena pernyataan perseorangan.

“PPP sudah deklarasi, jadi kemungkinan untuk berubah itu kecil. Apalagi berubahnya lewat pernyataan perorangan,” tambahnya.

Sementyara untuk cawapres Jokowi, tentu kandidat itu tidak harus berasal dari parpol. Melainkan bisa dari kalangan profesional yang mampu mengimbangi Jokowi. Khususnya secara ekonomi. Seperti Pak Jusuf Kalla.

Arsul membenarkan masuknya sejumlah nama yang memiliki kemampuan ekonomi seperti Menkeu RI Sri Mulyani dan lain-lain.

“Tidak ada yang tertutup dan di atas semua itu kami PDIP dan PPP menyadari peran penting Pak Jokowi untuk memilih pasangannya,” katanya.

Seperti diketahui Golkar, PDIP, PPP, NasDem dan Hanura sudah deklarasi untuk mendukung Jokowi sebagai capres 2019 tersebut. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close