Politik

PPP Tak Tertarik dengan Koalisi Keummatan Amien Rais

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Munculnya koalisi keummatan yang digagas Amien Rais – Rizieq Shihab, tak membuat PPP tertarik. Pasalnya PPP sudah konsisten mendukung Jokowi untuk periode di pilpres 2019 mendatang.

“Jadi, PPP sama sekali tidak tertarik dengan gagasan koalisi keummatan itu,” demikian Wakil Ketua Umum PPP H. Arwani Thomafi dalam keterangannya, Rabu (6/6/2018).

Menurut anggota Komisi III DPR itu, setiap ikhtiar yang bertujuan untuk kemaslahatan silakan saja. Hanya saja jika yang dimaksud koalisi dalam Pilpres 2019, PPP sejak awal secara tegas sudah memutuskan mendukung Presiden Jokowi untuk dua periode.

Tapi, jika koalisi keummatan itu untuk merespon perkembangan politik praktis, sebaiknya mereka bebruat nyata untuk kebaikan ummat dan masyarakat. Seperti membantu pembahasan RUU Larangan Minuman Beralkohol yang hingga saat belum juga bisa disahkan.

Sementara itu fraksi-fraksi yang disebut masuk koalisi keumatan adalah Gerindra, PKS dan PAN. “Seharusnyaketiga fraksi itu bisa bersama PPP untuk segera menuntaskan pembahasan RUU Larangan Minuman Beralkohol itu, yang jelas memiliki dimensi keumatan yang nyata,” tutur Ketua Fraksi PPP MPR RI itu.

Karena itu kata Arwani, memperjuangkan kemasalahatan umat yang nyata itu melalui RUU Larangan Minuman Beralkohol termasuk norma mengenai pemidanaan terhadap tindakan LGBT dalam RKUHP dan lain-lain.

“Fraksi PPP sejak awal konsisten memperjuangkan politik legislasi dan politik anggaran yang berorientasi keumatan,” pungkasnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close