Politik

PPP: Meski Elektabilitas 55,9%, Jokowi Harus Kerja Keras

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Meski elektabilitas Jokowi terus meningkat dan kini mecapai 55,9 % dalam survei Litbang Kompas, namun survei itu harus diikuti kerja keras karena lawan Jokowi di pilpres 2019 belum ketahuan.

“Jadi, angka survei belum menjamin keterpilihan Jokowi di Pilpres 2019, jika tidak diikuti kerja keras. Apalagi survei itu hanya merepresentasikan suatu kondisi dalam kurun waktu tertentu,” tegas Sekjen PPP Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (23/4/2018).

Karena itu kata anggota Komisi III DPR itu, diperlukan kerja keras yang konsisten agar angka elektabilitas itu terus meningkat. Terlebih, belum bisa dipastikan apakah Jokowi akan kembali berhadapan dengan Prabowo yang elektabilitas turun menjadi 14,1 % tersebut.

Dengan demikian, aman tidaknya tingkat keterpilihan Jokowi sebagai petahana tidak bisa sesederhana itu. “Apalagi saat ini belum ada kejelasan apakah Pak Jokowi akan berkontestasi dengan Pak Prabowo atau malah dengan capres lain?” pungkasnya.

Sebelumnya Litbang Kompas merilis hasil survei terhadap elektabilitas bakal calon presiden 2019. Elektabilitas Jokowi naik, sementara Prabowo Subianto terus turun.

Elektabilitas Jokowi tercatat 55,9 %. Angka tersebut meningkat dibanding survei 6 bulan lalu yang mencatat elektabilitas Jokowi masih 46,3 persen. Sedangkan Prabowo tercatat 14,1 %, turun dari 6 sebelumnya 18,2 %. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close