Politik

PPP Fokus Meminimalisir Ujaran Kebencian di Pilpres 2019

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Disebut-sebutnya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan dipasangkan dengan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2018 mendatang, Sekjen PPP Arsul Sani menghormati siapa pun figur Capres dan cawapres yang akan diusung koalisi partai non-pemerintah.

“Selain tidak ada calon tunggal, maka siapa pun figur yang menjadi lawan Jokowi tidak lagi menjadi perhatian dari partai pendukung pemerintah,” tutur anggota Komisi III DPR itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (29/3/2018).

Karena itu kata Arsul, bagi partai pendukung pemerintah yang menjadi fokus di pilpres 2019 ini bukan lagi soal Capres, melainkan jangan ada calon tunggal dan mengatasi ujaran kebencian.

Dengan demikian dia berharap semua pihak yang bertarung di Pilpres 2019 memiliki ikhtiar untuk meminimalisir ujaran kebencian tersebut, agar tak terjadi polarisasi besar di masyarakat karena adanya perbedaan pandangan dan pilihan.

“Jadi, semua harus berusaha semaksimal mungkin untuk mengurangi ujaran kebencian seperti yang terjadi di pilpres 2014 dan pilkada DKI Jakarta, 2017,” katanya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close