Politik

PPP DIY Anggap Sikap Romi Memalukan

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Warga Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kecewa dengan Ketua Umum DPP PPP dan bahkan menganggap memalukan.

“Gerakan Romi (Romahurmuzuiy) yang gencar mencalonkan diri, kami anggap mengada-ada dan tidak ada nilainya. Saya menganggap hal itu memalukan bagi PPP,” jelas Syukri di sela-sela Deklarasi Khittah dan pernyataan sikap GPK (Gerakan Pemuda Ka’bah) di Alun Alun Utara Yogyakarta, Minggu (23/4/2018) malam.

Syukri mengatakan, langkah yang dijalankan Ketua Umum DPP PPP ini tidak mencerminkan sikap dan etika pemimpin karena pencalonannya akan lebih baik jika dilakukan dengan cara biasa-biasa saja.

“Sebagai umat Islam, saya melihat upaya Romi mencalonkan diri ini tidak mencerminkan sikap etika sebagai pemimpin. Seharusnya pencalonan ini dilakukan biasa saja,” ujarnya.

Langkah Romi sebagai Ketua Umum DPP PPP yang diakui pemerintah seharusnya lebih fokus ke langkah-langkah rekonsiliatif, setelah partai ini terpecah akibat dualism kepemimpinan.

“Jujur, kami PPP DI Yogyakarta melihat gerakan pencalonan dan dualisme kepemimpinan ini seperti mengadaikan akidah dan moral partai. Seharusnya selesaikan dulu masalah di tubuh partai karena kami khawatir partai ini ditinggal umat,” katanya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close