Politik

PPP Desak Sukmawati Minta Maaf

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Umum PPP meminta Sukmawati Soekarnoputri yang membacakan puisi ‘Ibu Indonesia’ meminta maaf kepada masyarakat. Karena puisinya tersebut menyinggung Islam dengan membanding-bandingkan azan dan nyanyian kidung.

“Ibu Sukmawati dan siapapun kalau tidak mengerti syariat Islam, tidak usah membandingkan dengan yang lain. Apalagi memang tidak mengerti,” tegas Ketua Umum PPP, Romahurmuzi di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (4/4/2018).

Menurut Romy, yang namanya agama tak bisa dibanding-bandingkan dengan hal-hal yang berkaitan dengan duniawi. Terlebih, agama itu berasal dari Tuhan.

“Agama tidak bisa disandingkan atau diperbandingkan dengan hal-hal yang sifatnya duniawi karena agama ini datangnya dari Tuhan YME,” ujarnya.

Karena itu, siapapun tokoh masyarakat dan rakyat untuk tidak bermain-main dengan agama yang memang sakral.

“Kalau PWNU Jatim sudah menyampaikan keberatan secara terbuka, maka tidak mengurangi independensi dalam menyampaikan pendapat, PPP meminta kepada Ibu Sukmawati untuk meminta maaf,” jelas Romy.

Romy mengaku sudah membaca banyak laporan terkait protes puisi kontroversial Sukmawati tersebut. Baik dari para Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama maupun yang lain.

“Jadi, saya kira lebih meminta maaf. Toh, tak ada harga diri yang turun dengan meminta maaf. Justru sikap itu merupakan bagian dari kedewasaan dalam menjaga kerukunan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya. (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close