PPM Kembali di Bawah LVRI, Aktifkan Mitra Kamtibmas

PPM Kembali di Bawah LVRI, Aktifkan Mitra Kamtibmas

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Saat ini Pemuda Panca Marga (PPM) sudah kembali ke bawah naungan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Karena sebelumnya PPM memang dibentuk oleh LVRI.

Dengan kembalinya PPM ke bawah LVRI, diharapkan selain memiliki semangat perjuangan yang telah dilakukan para pendahulu, seluruh jajaran pengurus PPM bisa mengaktifkan kembali mitra keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Tugas pengurus PPM melanjutkan nilai-nilai dan semangat juang 45 dan bersama-sama menjaga keutuhan NKRI,” kata Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat PPM, Berto Izaak Doko, saat melantik Pengurus Pimpinan Daerah (PD) PPM se-Provinsi Lampung, di Balai Keratun Pemprov Lampung, Bandarlampung, Rabu (29/1/2020).

Hal senada disampaikan Ketua PD PPM Lampung, Rj Agung Kesuma. Ia mengatakan, kepengurusan PPM yang ada saat ini telah kembali ke anak dan cucu para veteran.

Ia menegaskan, Pemuda Panca Marga Lampung akan bersenergi dengan pemerintah daerah untuk kemajuan pembangunan menuju Lampung Berjaya.

Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Lampung, Mayor (Purn) H. S. Subardi mengungkapkan bahwa Pemuda Panca Marga dibentuk oleh Legiun Veteran sebagai wadah perjuangan kepada anak-anak para pejuang.

“Generasi penerus harus mewarisi nilai-nilai juang 45, sebagaimana yang telah dilakukan para pejuang kita dalam merebut, mempertahankan dan mengusir penjajah dari Indonesia,” ujarnya.

Ketua LVRI Lampung berpesan kepada seluruh pengurus Pemuda Panca Marga untuk melestarikan nilai juang secara murni dan konsekuen, turut mendukung pembangunan daerah dan nasional serta mendukung kebijakan pemerintah dalam sistem keamanan rakyat semesta (Hankamrata). “Jadikan Pancasila sebagai jati diri bangsa Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pembangunan, Irwan Sihar Marpaung, mewakili Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Panca Marga Provinsi Lampung dan Pimpinan Cabang (PC) PPM se-Provinsi Lampung yang dilantik.

Ia berharap PD dan PC Pemuda Panca Marga se-Provinsi Lampung dapat meneruskan cita-cita luhur Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), mendukung pembangunan di Provinsi Lampung menuju Lampung Berjaya dan mempersatukan seluruh komponen bangsa. (Jo)