Gadget

Ponsel Ini Dipastikan Tak Bisa Pakai WhatsApp, Masih Punya?

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Bagi pengguna Windows Phone tidak perlu bingung bila WhatsApp di ponsel kamu tidak berfungsi seperti biasanya. Pasalnya mulai hari ini WhatsApp menghentikan dukungan untuk sistem operasi Windows Phone.

Pengumuman ini sudah disampaikan WhatsApp sejak pertengahan tahun 2019. Penghentian dukungan tersebut sejalan dengan keputusan Microsoft yang mengakhiri dukungan untuk Windows 10 Mobile di bulan Desember ini.

WhatsApp pun menghimbau pengguna untuk berpindah ke sistem operasi lain, yakni Android dan iOS. Namun perlu diingat WhatsApp pun akan menghentikan dukungannya ke perangkat Android dan iOS jadul mulai 1 Februari 2020.

Ponsel yang akan dihentikan dukungannya pada waktu tersebut adalah Android 2.3.7 Gingerbread dan iOS 7. Setelah tanggal yang ditetapkan tadi, pengguna perangkat kedua sistem operasi tersebut tidak lagi bisa membuat akun WhatsApp baru ataupun melakukan verifikasi ulang akun yang sudah ada.

Seperti dikutip detik.com, WhatsApp mewanti-wanti bahwa kemungkinan ada beberapa fitur yang tidak berfungsi sewaktu-waktu dan tidak bisa dilakukan pembaruan.

Karenanya disarankan bagi pengguna Windows Phone yang akan bermigrasi sebaiknya memilih perangkat yang menjalankan minimal Android versi 4.03 atau di atasnya atau perangkat iOS versi 8 atau lebih baru. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close