Politik

Ponakan Prabowo Diusulkan Jadi Wagub DKI

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Gerindra menyatakan ada usulan nama Rahayu Saraswati Djojohadikusumo alias Sara yang merupakan keponakan Prabowo Subianto menjadi Wakil Gubernur DKI pengganti Sandiaga Uno.
Namun nama cawagub belum diputuskan secara final oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

“Ada usulan dari sayap Partai Gerindra nama alternatif lain yaitu Mbak Sara sebagai calon wakil gubernur,” kata anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade, Senin (24/9).

Nama keponakan Prabowo tersebut diusulkan jadi cawagub DKI dari sayap Partai Gerindra.

Selain Sara, ada juga usulan M Taufik mengisi kursi wagub DKI. Gerindra meminta supaya polemik kursi wagub DKI dihindarkan dan menunggu pernyataan resmi dari Prabowo.

“Pertama dari sayap, lalu ada wacana dari beberapa orang. Tapi belum ada keputusan sama sekali, baru wacana dan usulan. Sama seperti usulan DPD Gerindra usulkan Bang M Taufik ke DPP. Sampai hari ini belum ada keputusan resmi dari Pak Prabowo. Mari kita hindari polemik dan tunggu putusan Pak Prabowo sebagai ketum dan ketua dewan pembina Partai Gerindra,” papar Andre.

Sebelumnya, PKS sebagai sesama parpol pengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub DKI 2017 yakin kursi wagub DKI sepeninggal Sandiaga diberikan kepada partainya. PKS mengusulkan dua nama yaitu mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS DKI Agung Yulianto.

“Kami juga yakin Pak Prabowo akan arif dan bijaksana menyerahkan (kursi Wagub DKI) ke PKS,” kata anggota Majelis Syuro PKS Jazuli Juwaini.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close