Gaya HidupNasional

Polwan Cantik Ini Sering Tidur dengan Ular

JAKARTA (SenayanPost.com) – Mungkin banyak cewek yang takut dengan ular. Karena hewan melata ini, sering dianggap menjijikkan dan menakutkan.┬áNamun itu tidak berlaku bagi Bripda Dewi Hardiyanti Husain, salah satu personil polisi wanita (polwan) di Polres Kepulauan Selayar, Polda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dewi, demikian dia sering disapa, sejak SMA sudah memiliki hobi unik, yaitu memelihara ular. Kebiasaan ini ia lanjutkan saat kuliah di Universitas Negeri Makassar (UNM) dan kini di kepolisian.

Karena hobi dan rasa sayangnya, hingga saat ini Dewi masih memelihara reptil jenis ular di rumah kontrakannya. Bahkan polwan asal Kabupaten Jeneponto ini mengaku sering tidur bersama ular peliharaannya.

“Saya tidak setiap malam tidur bersama ular, karena teman-teman polwan yang serumah jadi enggan mendekati saya. Katanya takut sama ular peliharan saya,” katanya.

Ternyata kemampuan Dewi bukan hanya menjinakkan ular, ia juga mampu menjinakkan anjing. “Selama kita bersahabat dan tidak ada rasa takut dengan binatang, mereka juga akan bersahabat,” katanya.

Kemampuan Dewi ini, di mata atasannya, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Said Anna Fauza, SIK, merupakan aset yang baik baik kepolisian. Karena itu Kapolres meminta kemampuan itu terus diasah.

“Saya minta ia selalu mengasah kemampuannya tanpa meninggalkan tugas pokok sebagai anggota kepolisian,” kata Said Anna Fauza, sast dihubungi per telepon dari Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Karena, lanjut Kapolres Said, suatu saat jika ada masyarakat atau instansi lain yang membutuhkan bantuan dalam menangani ular atau anjing, anggota kita sudah ada yang bisa. “Ini akan jadi kelebihan kita,” katanya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close