Kriminal

Polsek Daha Selatan Diserang, Seorang Polisi Meninggal Disabet Samurai

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Polsek Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin, sekitar pukul 02.15 WITA diserang orang tak dikenal. Satu personel Polsek Brigadir Leonardo Latupapua meninggal dunia akibat serangan itu.

“Satu anggota Polri meninggal dunia atas nama Leonardo Latupapua, kritis atas nama Djoman Sahat Manik,” kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Kalsel mengatatakan, Mochamad Rifa’i, Senin (1/6/2020).

Rifa’i menyampaikan, pelaku adalah Orang Tidak Dikenal (OTK) yang mendatangi Polsek, dan membuat keributan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

OTK itu membawa senjata tajam jenis samurai, lalu membacok Brigadir Leonardo, dan mengejar-ngejar anggota polisi yang lain.

“Anggota yang dikejar tersebut lari ke ruang intel dan Binmas dan mengunci ruangan dari dalam sambil meminta bantuan dengan menelpon ke Polres Hulu Sungai Selatan,” ujar Rifa’i.

Rifa’i juga mengemukakan, anggota Polres, melakukan tindakan tegas terukur berupa menembak OTK yang bersembunyi di unit Reskrim.

OTK itu akhirnya meninggal dunia setelah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasan Basry Kandangan.

“OTK itu sempat diberi tembakan peringatan, tetapi tidak mau menyerah. Akhirnya dilumpuhkan, lalu meninggal dunia di rumah sakit. Sebelum ke ruangan SPKT, pelaku juga sempat membakar mobil dinas patroli Polsek,” kata Rifa’i.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close