Polri Selidiki Laporan, Eks Danjen Kopassus Apresiasi Kapolri

Polri Selidiki Laporan, Eks Danjen Kopassus Apresiasi Kapolri

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Mabes Polri memastikan menindaklanjuti laporan dugaan intervensi hukum yang dilakukan jenderal bintang tiga di korp Bhayangkara itu. Menanggapi hal itu, Eks Danjen Kopassus Mayor Jenderal (Purn) Soenarko menyatakan berterima kasih dan mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian tersebut.

“Tentu kami sangat berterima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Ini langkah yang baik untuk memperbaiki institusi kepolisian secara menyeluruh,” kepada wartawan di Jakarta, Selasa (24/7).

Pun begitu, Soenarko berharap rencana menindaklanjuti tersebut harus dilaksanakan secara benar dan adil.

“Kami sangat terbuka, kalau memang ditindaklanjuti harus serius, jangan hanya lips service kepada publik saja,” tambahnya.

Disebutkan, ada dua laporan yang disampaikan ke Bareskrim. Karena itu, beber dia, Irwasum bisa melakukan penelitian kedua laporan tersebut.

“Laporan pertama pada 7 Mei 2018, dengan nomor laporan No.TLB/467/V/2018/Bareskrim. Dan Laporan kedua pada tanggal 22 Mei 2018 dengan No. STTL/591/V/2018/Bareskrim. Silakan diteliti, kenapa penyidiknya ditarik,” tegasnya.

Soenarko menyebutkan, dirinya bersuara terbuka karena sudah sangat prihatin dengan penegakan hukum di tanah air.

“Saya bersuara ini semata-mata demi NKRI, kami sebagai purnawirawan TNI tidak ingin NKRI ini hancur karena oknum penegak hukum yang menyimpang. Kalau mencintai NKRI, yuk kita benahi. Siapapun yang ingin menghancurkan akan saya lawan,” pungkasnya.(MU)