Nasional

Polri: Papua Hanya jadi Tempat Pelarian Teroris

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra menegaskan penangkapan delapan orang terduga teroris oleh Tim Densus 88 Antiteror Polri di Papua hanya menjadi wujud bumi cendrawasih itu sebagai tempat pelarian.

“Papua hanya tempat pelarian, bukan target melancarkan aksi teror,” kata Asep Adi Saputra, di Jakarta, Kamis (19/12/2019).

Dari pengakuan para terduga teroris, lanjutnya, Papua hanya menjadi tempat pelarian setelah penangkapan terduga teroris di daerah lain.

“Seperti contoh beberapa waktu lalu, ada penegakan hukum di Lampung, mereka lari ke Papua. Setelah ke Papua mereka aksi di Bekasi. Jadi mereka tidak sama sekali melakukan itu (teror) untuk di Papua,” kata Asep.

Selain itu, dari hasil pemeriksaan terhadap delapan terduga pelaku teror, mereka hanya menjadikan Papua sebagai daerah perluasan perjuangan (tamkin).

“Karena merasa terdesak dari berbagai daerah oleh aparat keamanan. Meski persiapan dilakukan di Papua, namun tidak ada indikasi ditemukan akan melakukan aksinya di Papua,” kata Asep. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close