Politik

Polri-Front Jihad Islam Deklarasi Damai Sukseskan Pileg & Pilpres

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Front Jihad Islam dan Polda DIY bekerjasama untuk mewujudkan Pemilu damai. Sebagai landasan, Front Jihad Indonesia (FJI) dan Polri, Kamis (3/5) malam menyelenggarakan Deklarasi Damai Sukseskan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 di Markas FJI, Padokan, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hadir dalam deklarasi itu antara lain Kasubdit Satpam Ditbinmas Polda DIY AKBP Ahmad Hanafi, Wadir Intelkam Polda DIY AKBP Suswanto, Wakapolres Bantul Kompol Mariska Fendi Sutanto, Kasat Intelkam Polres Bantul AKP Bayu Dewasto, dan Kapolsek Kasihan Kompol Supardi. Juga sekitar 500 orang dari FJI seluruh cabang se-DIY, Cabang Boyolali, Klaten, Solo dan sebagainya. Hadir pula dari unsur Pemuda Pancasila, FAKI, Hizbullah GK dan ormas lainnya.

Kasubdit Satpam Ditbinmas Polda DIY AKBP Ahmad Hanafi menegaskan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Dengan deklarasi damai ini maka kita semua siap mensukseskan Pemilu 2019,” tegasnya.

Karena menurutnya negara akan maju jika generasi mudanya memiliki akhlak yang baik. “Generasi muda jangan jauh dari majelis taklim dan masjid,” ajaknya.

Dalam kegiatan ini, Komandan Laskar FJI Ustadz Abdurrahman membacakan deklarasi damai yang berisi tiga pernyataan.

Pertama, mendukung segala upaya pemerintah dalam rangka mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 serta menjaga keamanan dan kedamaian demi keutuhan NKRI.

Kedua, dalam menentukan pilihan sesuai dengan suara hati setiap umat beragama harus mengedepankan nilai-nilai Kebangsaan dan Kebhinekaan yang diharapkan memberi makna positif bagi kehidupan berbagsa dan bernegara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Ketiga, mari segenap komponen bangsa Indonesia saling bekerja sama dan bertanggung jawab moral untuk mendukung Polri dalam menjaga dan menjamin rasa aman, tentram dan damai dalam kehidupan bermasyarakat serta menghindari berbagai bentuk intimidasi ataupun politisasi agama,” ujar Ustadz Abdurrahman yang ditirukan seluruh hadirin.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi tabligh akbar yang disampaikan Dewan Syuro FJI Ustadz Umar Said dan Ustadz Puji Hartono. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close