Tokoh

Polri Belum Terima Pengaduan Ceramah Ustaz Abdul Somad

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Hingga kini Kepolisian RI (Polri) belum menerima pengaduan terkait ceramah Ustazd Abdul Somad (UAS) tentang salib dan patung melalui video yang beredar di media sosial.

Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) membantah adanya laporan dari organisasi massa Brigade Meo terhadap rohaniwan terkenal tersebut.

“Untuk pelaporan Brigade Meo terkait UAS atau pihak lain sampai saat ini belum ada laporan,” ujar Kabid Humas Polda NTT, Kombes (Pol) Jules Abraham Abast, melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Minggu (18/8).

Kendati demikian, Jules membenarkan soal kedatangan sekelompok orang dari Brigade Meo ke Polda NTT pada Sabtu (17/8) sore. 

“Namun [kedatangan Brigade Meo] sebatas konsultasi dengan penyidik Reskrimsus soal video yang ditunjukkan ke penyidik,” ujar Jules.

Untuk menindaklanjuti laporan, Reskrimsus meminta anggota Brigade Meo kembali ke Polda NTT pada Senin (19/8).

“Oleh penyidik disarankan kembali hari Senin. Sehingga sampai saat ini belum ada laporan polisi yang dibuat Polda NTT oleh Brigade Meo,” katanya.

Sebelumnya, sejumlah media massa mengabarkan pelaporan Brigade Meo atas ceramah Ustaz Abdul Somad ke Polda NTT. Pelaporan dilayangkan terkait ceramah UAS yang viral di media sosial dan dianggap meresahkan umat Nasrani.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close