Nasional

Polri Bangkitkan Semangat Masyarakat Korban Bencana Palu

SIGI, SENAYANPOST.com – Tim Mabes Polri membawa rombongan polisi wanita mengunjungi pengungsi di Desa Lolu, Kecamatan Sigi, Biromaru pada Kamis (25/10). Kunjungan itu merupakan rangkaian upaya penyembuhan trauma atau trauma healing kepada anak-anak, sekaligus membangkitkan semangat masyarakat Palu yang menjadi korban bencana gempa bumi, pergerakan tanah dan tsunami.

Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Waka Lemdiklat) Polri sekaligus Tim Asistensi untuk Polda Sulteng, Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol) Boy Rafli Amar memimpin kegiatan di Palu tsb.

“Kunjungan ini merupakan giat trauma healing yang juga sekaligus memberikan sarana belajar bagi anak-anak korban gempa di tempat ini,” kata Irjen Pol Boy Rafli Amar kepada SenayanPost.com, Jumat (26/10/2018).

Irjen Boy Rafli mengungkapkan, para pengungsi, terutama anak-anak memikul beban psikologi yang tidak ringan akibat bencana alam. Oleh karenanya, ia berharap kehadiran tim Mabes Polri dapat meringankan beban pengungsi.

“Kami berharap beban psikis masyarakat tidak berlarut-larut. Semoga kunjungan ini bisa membangkitkan semangat dan percaya diri masyarakat ke depan,” ujar mantan Kapolda Papua itu.

Ia juga mengajak seluruh komponen masyarakat agar mendukung upaya pemerintah dalam melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi, termasuk kegiatan pembangunan hunian sementara (huntara).

“Semoga huntara ini bisa jadi solusi tempat tinggal masyarakat yang lebih layak dibanding tenda darurat,” pungkasnya. (MU)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close