Kriminal

Polres Sleman Bekuk Pelaku Penggelapan Mobil Sewaan

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Polres Sleman menangkap sepasang suami isteri, ST, perempuan, 40 tahun warga Prawirodirjan, Kota Yogyakarta dan suaminya PA, warga Klaten, Jawa Tengah.

Wakapolres Sleman, Kompol Akbar Bantilan kepada wartawan di Polres Sleman, Selasa (22/10/2019) menjelaskan, pasangan suami isteri ini mengaku telah menggelapkan setidaknya enam unit mobil yang mereka sewa.

Modusnya, katanya, ST, mendatangi tempat persewaan mobil. Ia mengajukan permintaan sewa untuk kepentingan kantor suaminya. “Namun mobil itu kemudian dijual di bawah harga,” katanya.

Terbongkarnya kasus ini karena salah satu korbannya, meminta mobil yang disewakan itu segera dikembalikan dan tidak ingin memperpanjang masa penyewaan.

Selain itu, polisi Polres Sleman juga menangkap ND alias Dilon, warga Sinai VI, Kelapa Dua, Tangerang, Banten.

Akbar menjelaskan, tersangka ND menghubungi penyewaan mobil dan minta bertemu di tempat lain yang disepakati. “Model C.O.D-lah,” katanya.

Setelah bertemu, ND memeriksa surat-surat dan meminjam kunci dengan alasan test drive. “Saat test drive itulah mobil dibawa lari,” katanya.

Di kedua kasus tersebut, polisi akan menerapkan pasal 378 atau 372 KUHP yang memberi ancaman pidana penjara selama-lamanya empat tahun. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close