Lintas Daerah

Polres Lamongan Gencarkan Razia Kejar Teroris

LAMONGAN, SENAYANPOST.com – Polres Lamongan terus mengencarkan razia dan patroli diberbagai titik, menyusul tertangkapnya sejumlah teroris di berbagai daerah oleh tim Densus 88. Razia sendiri tidak dilakukan oleh Polisi saja melainkan dengan tim aparat gabungan yang terdiri dari TNI dan Satpol PP.

Razia dan patroli ini seperti disampaikan oleh Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung, selain untuk mempersempit ruang gerak teroris, razia gabungan ini juga dilakukan untuk mensweeping masyarakat yang akan melakukan demo di Jakarta pada 22 Mei.

“Densus 88 telah menangkap beberapa terduga teroris yang tergabung dalam JAD yang berniat akan melakukan amaliyah pada tanggal 22 Mei. Patroli dan razia ini adalah upaya untuk melakukan pencegahan semaksimal mungkin,” katanya, Selasa (21/5/2019).

Dikatakan oleh Feby, razia dan patroli gabungan antara TNI dan Polri di Lamongan ini telah dimulai sejak Sabtu (18/5/2019) lalu dan akan terus digiatkan hingga 22 Mei mendatang.

Dengan razia dan patroli gabungan ini, lanjut Feby, diharapkan saat ditemukan bahan dan benda berbahaya segera bisa diamankan dan dilakukan pemeriksaan. “Kita lakukan pencegahan semaksimal mungkin,” terangnya.

Selain untuk mempersempit ruang gerak teroris, lanjut Feby, razia dan patroli besar-besaran ini juga untuk mengantisipasi pergerakan massa yang akan mengikuti gerakan kedaulatan rakyat di Jakarta 22 Mei mendatang.

Razia dilakukan satu persatu terhadap kendaraan yang melintas di jalur yang ada di sejumlah titik di Lamongan baik itu kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. “Kami juga melakukan pendataan di armada travel dan bis dan juga melakukan pendeteksian di wilayah stasiun yang ada di Lamongan,” ungkapnya.

Selain melakukan razia, aparat gabungan juga melaksanakan patroli skala besar di sejumlah tempat strategis di Lamongan. Beberapa tempat strategis yang menjadi sasaran patroli skala besar itu diantaranya adalah kantor penyelenggara Pemilu yaitu KPU dan Bawaslu Lamongan, gudang KPU, Lapas kelas II B. Turut pula dalam razia gabungan ini, selain aparat TNI dan Polri adalah petugas dari Satpol PP Lamongan. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close