Polres Garut Tidak Tahan Kades Arogan

Polres Garut Tidak Tahan Kades Arogan

GARUT, SENAYANPOST.com – Seorang kepala Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Garut, yang dituntut warga untuk ditahan karena berperilaku arogan.

“Masyarakat menyampaikan agar bisa ditahan, tapi kami sampaikan tidak bisa ditahan, tidak sembarangan begitu saja,” kata Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, saat menanggapi persoalan aksi warga yang menyegel kantor desa karena kecewa terhadap Kepala Desa Sancang, di Garut, Selasa (21/8/2018).

Puncak kekecewaan warga ialah ketika kepala desa mengemudikan mobilnya cukup kencang di tengah kerumunan warga yang sedang menggelar perlombaan dalam rangka merayakan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Setelah itu warga yang tidak senang, hingga akhirnya melakukan aksi menyegel kantor desa, Senin (20/8/2018), sebagai bentuk kekecewaan terhadap kepala desanya.

“Penyegelan ini ada sebab akibat, kepala desa ini sudah sering berbuat arogan, disinyalir sering mabuk-mabukan, jadi ada unsur ketidakpercayaan masyarakat,” katanya pula.

Baca Juga

Dia menyatakan pula, aksi warga tersebut membuat jajarannya dan TNI siap siaga untuk mengamankan kawasan Desa Sancang.

Selanjutnya, kata Kapolres, pihak Polri dan TNI setempat beserta tokoh masyarakat melakukan pertemuan hingga akhirnya disepakati kantor desa tetap dibuka untuk melayani masyarakat.

“Hasil pertemuan itu, masyarakat mengerti dan paham, kaitan dengan kantor desa sudah dibuka oleh masyarakat,” katanya lagi. (JS)