Hukum

Polres Cirebon Gulung Empat Tersangka Pembobol Minimarket

CIREBON, SENAYANPOST.com – Sebanyak empat tersangka pembobol minimarket yang juga residivis ditangkap Kepolisian Resor Cirebon, Jawa Barat, serta menyita beberapa barang bukti dari tangan mereka.

“Tersangka yang kami amankan itu merupakan pencuri yang sudah menjadi residivis kasus pencurian dengan pemberatan,” kata Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra di Cirebon, Senin (26/3/2018).

Tersangka yang diamankan itu masing-masing berinisial OM, HR yang merupakan warga Subang dan MT serta FA warga Palembang.

Risto mengatakan para tersangka ketika melakukan aksinya berkelompok dan terkadang juga berdua. Seperti aksi yang dilakukan oleh OM dan HR saat mencuri di sebuah minimarket yang berada di Kabupaten Subang.

“Sementara itu FA dan MT residivis kasus pencurian dengan pemberatan di Puskesmas Tegal, Jawa Tengah,” tuturnya.

Setelah para tersangka melakukan pencurian di sebuah minimarket di Desa Warukawung, Kecamatan Depok, Cirebon, Tim Tekab 852 Polres Cirebon bersama Unit Reskrim Polsek Depok langsung melakukan koordinasi dan mengamankan pelaku di Desa Sukamandi, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang.

Sementara itu untuk barang bukti yang disita merupakan hasil dari kejahatan pembobolan minimarket seperti puluhan bungkus rokok, sabun pencuci muka serta delapan telepon genggam berbagai merek.

“Kami juga menyita satu mobil yang diduga sebagai alat saat mereka melakukan aksi. Dan setelah dilakukan pengembangan ternyata mereka sudah melakukan aksi di tujuh TKP yang berbeda,” katanya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close