Politik

Politikus Hanura: SBY Dikadalin Prabowo, Demokrat Biarkan Kadernya Dukung Jokowi–Ma’ruf

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua DPP Hanura, Inas Nasrullah Zubir, menilai sikap Partai Demokrat (PD) yang membiarkan kadernya mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin dalam pilpres 2019 karena selama ini Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merasa dipermainkan oleh Prabowo Subianto.

“Kita cermati selama proses politik antara Gerindra dengan PD kan jelas, Prabowo disebut sebagai jenderal kardus karena dugaan adanya mahar politik dari Sandiaga Uno, dan SBY disebut jenderal baper. Apa itu tidak menyakitkan,” tegas Inas di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (10/9/2018).

Karena itu, menurut Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu, wajar kalau SBY dan Demokrat sangat kecewa dengan sikap Gerindra, sehingga Demokrat memberikan dispensasi terhadap kadernya yang mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin.

Dengan sikap Demokrat tersebut kata Inas, bukan berarti PD bermain dua kaki. Melainkan kekecewaan itu karena Prabowo menjanjikam Ketua Kogasma Demokrat Agus Yudhoyono (AHY) untuk menjadi Cawapres, tapi sebaliknya Prabowo justru memilih politisi Gerindra sendiri, Sandiaga Uno sebagai cawapresnya.

Tak berhenti di situ, sebelumnya AHY juga digadang-gadang akan menjadi ketua tim sukses Prabowo – Sandi, namun faktanya yang dipilih politisi Gerindra lagi, yaitu Djoko Santoso.

“Padahal kader Gerindra Habiburrokhman mengatakan bahwa AHY akan didaulat menjadi Ketua Timses Prabowo – Sandi. Tapi, ternyata yang dipilih Djoko Santoso. Apa itu tak dikadalin dua kali?” jelas Inas mempertanyakan.

Untuk itu kata Inas, Hanura merasa tidak kaget jika Demokrat akhirnya tidak menindak kadernya untuk mendukung Jokowi – Ma’ruf di Pilpres 2019. Selain itu, Demokrat juga tak menghadiri rapat-rapat koalisi Prabowo – Sandiaga.

“Jadi, kalau kemudian Demokrat menyerahkan kadernya untuk mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin, ya itu untuk melawan peng-kadal-an itu. Sehingga koalisinya, ya memang koalisi setengah hati,” pungkasnya. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close