FeaturesKriminalNasionalPolitik

Politikus Demokrat I Putu Sudiartana Ditangkap KPK

JAKARTA (SenayanPost.Com) – KPK menangkap tangan anggota Komisi III DPR RI, I Putu Sudiartana, pada Selasa (28/6/2016) malam, lewat operasi tangkap tangan (OTT), di sebuah tempat di Jakarta. Tim lain, terbang ke Padang dan Medan dan menangkap dua orang lain.

Dalam penangkapan itu, tim KPK mengamankan uang ribuan dolar yang diduga merupakan uang suap.

Sehingga, dalam semalam KPK berhasil menangkap setidaknya tiga orang, yakni anggota DPR dan pihak penyuapnya. Dalam penangkapan itu, KPK berhasil mengamankan uang ribuan dolar dari tangan I Putu Sudiartana. Uang itu diduga sebagai uang suap, namun KPK belum mau membuka latar belakang suap.

Saat ini, anggota DPR tersebut sudah digelandang ke gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan intensif. Sementara, dua orang lain yang tertangkap sudah diterbangkan ke Jakarta.

Ketua KPK Agus Rahardjo sudah membenarkan adanya penangkapan terhadap anggota DPR ini. Namun Agus belum mau menjabarkan detailnya. Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif menjanjikan akan menjelaskan secara detail proses penangkapan nanti sore.

“Tunggu saja nanti sore untuk detailnya,” kata Syarif saat dikonfirmasi.

I Putu Sudiartana terpilih menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 dari Partai Demokrat untuk Dapil Bali, setelah memperoleh 73,348 suara. Putu Sudiartana adalah seorang pengusaha sukses dan petinggi Partai Demokrat di Bali. Putu Sudiartana menjabat sebagai Wakil Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Propinsi Bali.

Pada periode 2014-2019 Putu Sudiartana duduk di Komisi III yang membidangi hukum dan hak asasi manusia.

 

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close