FeaturesLintas Daerah

Polisi Usut Tewasnya Warga Amerika di Tempat Kos

MADIUN, SENAYANPOST.com – Jajaran Polres Madiun Kota, mengusut kasus meninggalnya seorang warga negara asing (WNA) asal Amerika Serikat yang jasadnya ditemukan di kamar indekosnya di Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman.

Korban diketahui bernama David James (64) yang tinggal di rumah indekos tersebut selama satu tahun terakhir.

“Saat ini jenazah sudah kami bawa ke RSUD dr Soedono Madiun untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kepala Satuan Reskrim Polres Madiun Kota AKP Logos Bintoro kepada wartawan, Senin (19/3/2018).

Menurutnya, belum diketahui penyebab pasti kematian warga negara asing tersebut. Namun, dari hasil pemeriksaan awal, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban. Hanya saja, dari sejumlah informasi diduga korban memiliki sakit jantung dan asma,” katanya.

Terkait dengan informasi parpor milik korban yang kedaluwarsa, AKP Logos meminta wartawan menanyakan hal tersebut ke kantor imigrasi setempat.

Sementara, meninggalnya warga negara asing tersebut pertama kali diketahui oleh teman korban dan penjaga indekos setempat pada Senin pagi. Saat itu, teman korban hendak melihat kondisi David. Namun, ketika pintu kamar berulang kali diketuk tidak ada jawaban.

Merasa curiga, teman korban tersebut lalu menghubungi penjaga indekos untuk membuka kamar dan menemukan korban sudah meninggal dunia. Dari temuan tersebut, keduanya lalu melapor ke petugas RT dan kepolisian.

Berdasarkan informasi penjaga indekos setempat, Hariyanto, korban David James sudah tinggal di indekos tersebut selama setahun. Yang bersangkutan jarang terlihat keluar kamar karena sibuk dengan bisnis dalam jaringannya atau `online`.

“Kesehariannya ya baik-baik saja. Ia memang jarang keluar kamar, paling keluar untuk mencari atau membeli makanan,” kata Hariyanto. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close